Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia (AMVESINDO) kembali menunjukkan komitmennya terhadap membangun ekosistem modal ventura dan startup di Indonesia dengan turut berpartisipasi dalam acara VENTURE Workshop yang diselenggarakan oleh PT. Pertamina (Persero). Acara ini diselenggarakan pada tanggal 11 – 13 November 2021, di Hotel Four Points by Sheraton Bandung. VENTURE Workshop bertujuan untuk upskilling kepada beberapa orang yang tergabung dalam tim penyusun prosedur investasi & divestasi corporate venture dalam industri startup Pertamina.

 

AMVESINDO diwakili oleh William Gozali (BRI Ventures), Edward I. Chamdani (Ideosource VC and Gayo Capital), Erik Hormein (BRI Ventures), Steve D Rawung (UMG Idealab), Chandra Aulia Goldie (Kejora Ventures), Eldo Kusuma (Ideosource VC and Gayo Capital), Rina E. Siahaan (Ideosource VC and Gayo Capital) dan Arif R. Fauzi (Sekretariat AMVESINDO). Sedangkan, PT. Pertamina (Persero) diwakili oleh Ernie Ginting (VP Corporate Performance), Mia Anggraini (Head New Ventures Accelerator).

 

Diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari berbagai startup dibawah naungan New Ventures, salah satu unit pengembangan bisnis – bisnis startup di bidang energi terbarukan, elektrifikasi dan petrokimia berbasis riset, penelitian dan inovasi. Acara VENTURE Workshop disajikan secara menarik dan informatif. Hal ini juga disampaikan oleh pihak PT. Pertamina (Persero) yang sangat berterima kasih kepada AMVESINDO karena telah memberikan sajian menarik seputar Venture Capital. Informasi ini tentu sangat penting untuk diketahui oleh rekan-rekan startup yang tergabung sebagai peserta VENTURE Workshop untuk mengetahui bagaimana seluk-beluk dunia startup dan Venture Capital di Indonesia.

 

AMVESINDO berperan sebagai fasilitator profesional dengan memberikan berbagai studi kasus serta pemahaman dan analisis seputar bisnis Venture Capital di Indonesia. Dengan pengalaman serta kemampuan yang dimiliki oleh perwakilan AMVESINDO tentu akan sangat berguna bagi startup-startup baru di bawah naungan New Ventures untuk mengembangkan bisnisnya, mendapatkan investor yang tepat, hingga sampai kepada tahap IPO. 

 

Sinergitas antara AMVESINDO dan PT. Pertamina (Persero) adalah langkah strategis yang kedepannya diharapkan akan terus terjalin hingga menghasilkan banyak startup-startup unggulan baru di Indonesia, khususnya dalam bidang energi. Dengan sumber daya alam yang melimpah, dukungan serta kemajuan teknologi, dan pengetahuan seputar dunia Venture Capital, diharapkan startup-startup baru ini akan menjadi leading business di Indonesia untuk masa depan.