pilar ekosistem digital indonesia

Pertumbuhan jumlah perusahaan rintisan (startup) di Indonesia terus meningkat seiring perkembangan teknologi digital. Untuk mengembangkan bisnisnya, perusahaan startup membutuhkan akses pembiayaan dari perusahaan modal ventura. Kedua perusahaan ini adalah pilar ekosistem ekonomi digital Indonesia yang didalamnya terdiri dari berbagai sektor industri berbasis teknologi.

Board

Jefri R. Sirait
Jefri R. Sirait
Ketua
William Gozali
William Gozali
Ketua I
Donald Wihardja
Donald Wihardja
Ketua II
Chrismanto Saragih
Chrismanto Saragih
Ketua III
Teguh Aribowo
Teguh Aribowo
Ketua IV
Eddi Danusaputro
Eddi Danusaputro
Sekretaris
Andreas Surya
Andreas Surya
Wakil Sekretaris
Edward Ismawan Chamdani
Edward Ismawan Chamdani
Bendahara
Rimawan Yasin
Rimawan Yasin
Ketua Bidang Keanggotaan
Kiwi Aliwarga
Kiwi Aliwarga
Ketua Bidang Teknologi
Wesley Harjono
Wesley Harjono
Ketua Bidang Edukasi & Pengembangan
Melisa Irene
Melisa Irene
Ketua Bidang Luar Negeri
Faizal Nasution
Faizal Nasution
Ketua Bidang Pemasaran & Kegiatan
Jennifer Tumbuan
Jennifer Tumbuan
Ketua Bidang Legal & Pemerintahan
Stella Tambunan
Stella Tambunan
Ketua Bidang Bisnis Aliansi
Organization Structure

perjalanan amvesindo

Dengan semangat membangun kolaborasi, Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (AMVESINDO) hadir sebagai wadah yang menyatukan perusahaan modal ventura baik konvensional maupun berbasis teknologi sebagai penyedia dana investasi dan perusahaan rintisan sebagai penerima dana investasi. AMVESINDO didirikan di Jakarta, 17 Mei 2016 oleh lima pionir perusahaan modal ventura, yaitu PT Astra Mitra Ventura, PT Celebes Artha Ventura, PT Mandiri Capital Indonesia, PT Pertamina Dana Ventura dan PT Ventura Giant Asia. AMVESINDO kemudian mendapatkan pengesahan dari Otoritas Jasa Keuangan pada 4 Oktober 2016.

Saat ini, anggota AMVESINDO mencapai 78 perusahaan, dimana terdiri dari Venture Capital (VC-Tech), perusahaan modal ventura (PMV), perusahaan modal ventura daerah (PMVD), perusahaan modal ventura syariah (PMVS), dan Startup.

  • 2016

    17 Mei 2016 – Pendirian AMVESINDO

    4 Oktober 2016 - Pengesahan Otoritas Jasa Keuangan

  • 2017

    22 November 2017 - Menggelar AMVESINDO Demo Day “GNB Demo Day Batch 3” yang merupakan kerjasama dengan Infocom, Fenox, dan TechInAsia di Jakarta.

    28 November 2017 - “Creative Innovation Award” dan Bekerjasama dengan BEKRAF (Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

  • 2018

    14 November 2018 - “The Future of Health Innovation” bersama Asosiasi Healthtech Indonesia dan Accelerator Plug and Play Indonesia di Jakarta.

    9-10 Mei 2018 - Menggelar NEXTICORN Summit 2018 untuk pertama kalinya yang bekerja sama dengan Kominfo, dan EY.

  • 2019

    8 Mei 2019 - “Startup Gathering” Andi S.Boediman (Chairman Ideosource), Arwin Rasyid (Chairman Tez Ventura), dan Fajrin Rasyid (Co-Founder Bukalapak) di Jakarta.

    29 Oktober 2019 - “Penerapan PSAK 71, 72, 73 serta Rencana Bisnis dan Laporan Bulanan Perusahaan Modal Ventura” kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PWC Indonesia di Jakarta.

    14-15 November 2019 - NEXTICORN Summit 2019

  • 2020

    18 Maret 2020 - Berpartisipasi sebagai juri kehormatan dalam ajang Extreme Tech Challenge 2020 bersama dengan Edward Ismawan Chamdani (Ideosource), Eddi Danusaputro (Mandiri Capital), Andy Zain (Kejora Ventures), Izak Jenie (Founder Institute), dan Wesley Harjono, (GAN | Plug n Play).

    2 November 2020 - Menggelar Media Gathering “Mengupas Tren dan Dinamika Pendanaan Startup 2020-2021” yang dihadiri oleh perwakilan Perusahaan Modal Ventura (PMV) dan perusahaan rintisan/startup anggota AMVESINDO bersama rekan media.


Jadilah bagian dari upaya kami membangun ekosistem startup Indonesia yang lebih kuat. Begabung untuk ikut serta dalam perjalanan kami selanjutnya