September 19, 2017 | 632 views

Merdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengundang investor asal Jepang untuk melakukan investasi di ranah startup. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 50 lebih investor hadir. Nantinya startup yang terpilih hasil seleksi konsultan EY itu, akan bertemu langsung dengan investor dari Jepang.

“Kita adakan pertemuan dengan para investor karena ingin lebih serius menjaring investasi. Kurang lebih 50an investor hadir di sini. Tetapi, gak semua startup. Jadi dikumpulkan, pilih, kurasi dan kembangkan oleh EY dan bekerja sama dengan Amvesindo dan Jetro,” kata pria yang akrab disapa Chief RA saat konferensi pers diJakarta, Selasa (12/9).

Menurutnya, ini baru langkah awal pemerintah bersama stakeholders terkait mengundang investor untuk mengucurkan dananya ke perusahaan rintisan digital di Indonesia. Ke depannya, pemerintah juga akan melakukan kunjungan ke beberapa negara potensial. Tujuannya agar investor dari negara itu mau untuk melakukan investasi.

“Nantinya kita juga akan datang ke negara negara potensial yang belum tahu Indonesia. Kita harus proaktif, tanda kutip menjual Indonesia secara positif,” terang dia.

Sementara itu, Daiki Kasugahara, President of Japan External Trade Organization mengatakan sebagian besar dari investor berasal dari perusahaan besar di Jepang di berbagai bidang, salah satunya perdagangan dan finansial. Mereka pun dikatakannya, tertarik untuk berinvestasi di berbagai bidang, misalnya saja online gaming, layanan kesehatan, e-commerce, teknologi financial, dan startup bidang IT lainnya yang berbasis mobile.

“Kini, di Indonesia makin banyak bisnis seperti transportasi online, e-commerce, dan startup teknologi. Makanya ini akan menjadi peluang bagus bagi investor Jepang untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Kasugahara. [idc]

 

Sumber: https://www.merdeka.com/teknologi/ramai-ramai-investor-jepang-cari-startup.html

BERITA TERBARU
August 23, 2017
August 23, 2017
November 29, 2017