January 24, 2017 | 958 views

The Singapore Venture Capital and Private Equity Association (SVCA) and the Asosiasi Modal Ventura Untuk Startup Indonesia (AMVESINDO) menggagas lahirnya ASEAN Venture Council. Sinergi keduanya sangat bermanfaat untuk startup lokal.

Dengan banyaknya jumlah penduduk, Indonesia adalah pasar yang potensial untuk jenis startup apapun. Inilah yang membuat negeri ini sangat diperhitungkan dunia. Banyak startup berprestasi di Tanah Air yang diakui di kancah internasional.

Startup domestik bisa menjalin kerjasama promosi dan keuangan di wilayah ASEAN, termasuk saat membutuhkan pendanaan. Anggota ASEAN Venture Council bisa mempromosikan kekuatan dan kemampuan dalam penelitian, pendidikan, dan lainnya.

“The SVCA bangga dikaitkan dengan ASEAN Venture Council. Kami berharap bisa mendukung kegiatan ke depan,” kata Ku Kay Mok, Committee Member of the SVCA and Partner, Gobi Partners (ASEAN) dalam rilisnya.

Gubernur DKI bersama para pendiri Startup Gojek, Porter.id dan perwakilan dari Zomato usai konfrensi pers tentang Kaki5Jkt. (foto: Syukron Ali/SWA)
 

Indonesia adalah lahan subur untuk startups di kawasan ASEAN. Negeri ini diharapkan menjadi ekonomi digital terbesar di wilayah ini pada tahun 2025. ASEAN Venture Council punya fondasi yang kuat dengan hadirnya AMVESINDO dan bekerjasama SVCA.

Chariman AMVESINDO, Jefri Sirait menjelaskan, perusahaan ventura Indonesia dan komunitas startup akan lebih cepat tumbuh besar lewat kerjasama dan sinergi dengan rekan mereka di wilayah ASEAN. Ini juga hal paling penting dalam mencapai integrasi ekonomi yang lebih ketat.

“Kami berharap bisa berkontribusi dan bekerja sama dengan SVCA untuk menyukseskan ASEAN Venture Council,” ujar dia.

Chariman SVCA dan Vice-Chairman Vickers Venture Partners, Jeffrey Chi menambahkan, pembentukan ASEAN Venture Council adalah peluang besar bagi perusahaan ventura dari Singapura untuk memperkuat posisi bisnis di wilayah ASEAN.

“Saya yakin ini adalah tonggak penting untuk industri modal ventura regional. Ini akan memacu pertumbuhan industri modal venture regional,” katanya.

BERITA TERBARU
October 13, 2019
September 19, 2017
September 25, 2018