Jakarta, 19 Juli 2018 - AMVESINDO bekerjasama dengan Plug and Play Indonesia mengadakan seminar yang bertemakan Blockchain. Blockchain adalah sistem pencatatan data digital, memiliki kode unik yang tidak dapat diubah di suatu jaringan yang tersesentralisasi. Teknologi ini mampu mebantu untuk para start up dengan bisnis yang berupa financial service (Fintech) karena memungkinkan untuk melakukan transaksi uang jadi lebih aman, cepat, murah dan tentu saja, transparan.

 

Dikarenakan semakin berkembangnya industri financial service menggunakan teknologi di Indonesia, kami merasa perlunya mengadakan seminar mengenai teknologi blockchain ini. Turut mengundang I Nyoman Sastrawan sebagai Ketua Kelompok Riset Direktorat Pemeriksaan Dan Riset PPATK, Riki Arif Gunawan sebagai Plt Direktur Keamanan Informasi of KOMINFO, Alvin Taulu sebagai Kepala Perizinan dan Pengawasan Fintech Direktorat Kelembagaan dan Produk Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK, Edward Ismawan Chamdani sebagai Bendahara AMVESINDO / Managing Partner Ideosource, Kami sangat mengharapkan para pelaku usaha Fintech akan mendapatkan gambaran, terutama dari sisi regulator untuk menggunakan teknologi Blockchain.

 

Manfaat dari Blockchain terus berkembang pesat dan merambat kepada industri yang sebelumnya belum terpikirkan akan dimasuki oleh teknologi Blockchain seperti: Digital Currency, Smart Contracts, Securities dan Record Keeping. Disini juga dijelaskan mengenai tipe P2P lending di Australia seperti: Direct Lending, Trustee Lending dan Investment Scheme Lending sebagai gambaran untuk para start up fintech di Indonesia.

 

Acara yang dimoderatori oleh Aditya dari Techinasia dan diselenggrakan di Union Space Wisam Barito ini cukup menyita beberapa perhatian start up fintech yang terbukti dengan penuhnya kursi yang tersedia. Acara ditutup oleh pemberian cedera mata dari AMVESINDO dan Plug And Play Indonesia kepada para narasumber.   

 

 

Penulis: Muhammad Luthfi – Executive Secretary AMVESINDO

BERITA TERBARU
September 17, 2018
September 19, 2017
August 23, 2017