Lombok, 12 - 13 Juli 2018 – Sesuai dengan arahan dari Otoritas jasa Keuangan dan juga demi memajukkan ekosistem modal ventura di Indonesia, terutama daerah-daerah yang jarang tersentuh oleh para stakeholders, AMVESINDO mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk silaturahmi kepada para anggota dan juga memberikan semangat berwirausaha kepada para mahasiswa di Universitas Mataram.

 

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini dimulai dengan mengunjungi dan memberikan seminar di Universitas Mataram. Seminar terdiri dari 2 sesi yang terdiri dari: Sesi pertama menjelaskan tentang Perusahaan Modal Ventura dan bagaimana cara mendapatkan funding dari perusahaan-perusahaan tersebut dan dibawakan oleh Jefri Rudyanto Sirait, Ketua AMVESINDO dan juga Direktur Utama PT Astra Mitra Ventura. Sesi Kedua membahas tentang bagaimana mendirikan start up yang dibawakan oleh Teguh Ari Wibowo, Ketua Kompartemen Fintech AMVESINDO dan juga Direktur Utama Pinjam.co.id. Acara berlangsung cukup ramai oleh pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa yang antusias untuk mendirikan start up mereka sendiri.

 

Hari kedua diisi oleh silaturahmi antar anggota AMVESINDO yang berada di daerah Lombok dan sekitarnya. Berkumpul di kantor PT Selaparang Finansial, acara juga dihadiri oleh PT Permodalan Nasional Madani VC Cabang Lombok dan PT Sarana NTB Ventura. Di acara ini para anggota berdiskusi mengenai tantangan yang saat ini dihadapi oleh industri modal ventura di Lombok seperti belum siapnya PMV untuk melakukan Penyertaan Saham.

 

 

Penulis: Muhammad Luthfi – Executive Secretary AMVESINDO

BERITA TERBARU
September 19, 2017
August 23, 2017
September 19, 2017