Jakarta, 03 Oktober 2018 – Berdasarkan permintaan para anggotanya, AMVESINDO mengadakan Focus Group Discussion dengan tema “Review Peraturan Modal Ventura”. Di acara ini turut hadir perwakilan direksi Perusahaan Modal Ventura dari AMVESINDO, OJK dan Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM).  

 

Acara dibuka dengan pemaparan dari masing-masing pihak yang hadir: pemaparan dari AMVESINDO dibawakan oleh Rimawan Yasin, pemaparan dari OJK dibawakan oleh Rugun dan pemaparan dari HKHPM dibawakan oleh Jennifer. Acara dipenuhi oleh pertanyaan dan usulan yang dinilai bisa membantu industri modal ventura untuk berkembang.

 

Beberapa tantangan yang sekarang sedang dihadapi oleh industri modal ventura dan dibahas dalam FGD ini antara lain: Dana Ventura, Legal Lending Limit, minimum ekuitas PMV pada 2020 dan penyertaan saham minimal 15% dari total kegiatan usaha Perusahaan Modal Ventura. Acara ditutup dengan kesepakatan agar AMVESINDO merangkum usulan-usulan yang diminta dalam bentuk surat dan dikirimkan kepada OJK.

 

 

Penulis: Muhammad Luthfi Azis Juharta – Executive Secretary

 

BERITA TERBARU
August 23, 2017
August 23, 2017
August 23, 2017